INFO GAJI 13 BAGI PNS

Gaji ke-13 Cair Juni ini
JAKARTA – Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri. Pemerintah memastikan akan mencairkan gaji ke-13 pada Juni ini. Sedangkan bagi pensiunan, gaji ke-13 dibayarkan Juli 2010. Pembayaran gaji ke-13 tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 54/2010. “Gaji ke- 13 siap dicairkan,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan Herry Purnomo di Jakarta, kemarin.
Dia menuturkan, saat ini Kementerian Keuangan menunggu kelengkapan berkas dari satuan kerja tiap kementerian/lembaga. Penyerahan berkas sudah bisa dilakukan mulai Senin (21/6/2010).“Kalau sudah beres, Selasa bisa diberikan,” tuturnya.
Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bidang SDM Aparatur Ramli Effendi Idris Naibaho juga mengungkapkan bahwa gaji ke-13 bagi PNS,TNI,dan Polri akan cair pada Juni ini. Pencairan ini mempertimbangkan adanya kebutuhan pembiayaan pendidikan anak-anak PNS,TNI,dan Polri.
Gaji ke-13 itu sengaja diberikan menjelang tahun ajaran baru. Tujuannya untuk membantu pegawai negeri yang mempunyai anak sekolah. Gaji ke-13 ini juga merupakan pengganti uang tunjangan hari raya.
“Pemberian gaji ke-13 ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan meringankan biaya hidup pegawai negeri, pejabat negara, dan penerima pensiun,” ujarnya. (PBn-1)

Komentar